Tak Terima Anaknya Dihukum, Wali Murid Ini Minta Guru Merangkak Keliling Kelas - Jurnalmuslim.com

Advertisement

Tak Terima Anaknya Dihukum, Wali Murid Ini Minta Guru Merangkak Keliling Kelas

Kamis, 27 Februari 2020
Tak Terima Anaknya Dihukum, Wali Murid Ini Minta Guru Merangkak Keliling Kelas

Jurnalmuslim.com - Jakarta Tak sedikit netizen yang menganggap jika mendapat hukuman dari guru karena kelalaian sang murid merupakan hal yang wajar. Namun, tentu saja hukuman yang didapatkan oleh murid bukanlah yang melawati batas Hak Asasi Manusia. Meski begitu, tak sedikit pula orang tua yang tidak terima jika anak mereka mendapat hukuman dari guru yang mengajar.

Kisah Perjuangan Guru Beri Hadiah Natal untuk Muridnya Ini Ujungnya Bikin Nangis
Tentu saja kasus orang tua yang melaporkan guru karena menguhukum murid beberapa kali terjadi dan menjadi pemberitaan masyarakat luas.

Namun rupanya, reaksi orang tua yang tak terima jika anak mereka dihukum pun masih ada dan terkadang berlebihan. Seperti video yang baru-baru ini beredar memperlihatkan jika seorang ibu selaku wali murid tak terima anaknya mendapat hukuman. Kejadian itu terjadi di sekolah salah satu kota di Malaysia.

Lantaran punya pengaruh, wali murid  itu 'membalas' sang guru karena tidak terima anaknya mendapat hukuman. Video itu pun beredar di media sosial dan viral. Video berdurasi 2 menit 17 detik tersebut pun langsung mendapat berbagai reaksi dari netizen. Bahkan, video tersebut telah dibagikan lebih dari 36 ribu dan ditonton lebih dari 1,9 juta kali.

Merangkak keliling kelas.

Dilansir Liputan6.com dari Worldofbuzz, Rabu (26/2/2020) video yang beredar pun diketahui direkam oleh wali murid. Pasalnya, dalam video tersebut bermula dengan memperlihatkan dirinya tengah memasuki ruang kelas. Tak lama setelah itu, sang guru yang tengah mengajar pun diminta merangkak mengelilingi kelas.

Kejadian guru yang merangkak mengelilingi kelas tersebut tak hanya direkam dalam sebuah video. Akan tetapi juga disaksikan oleh murid lainnya dan seorang guru pendamping.

Dari video yang beredar terlihat pula jika guru pendamping tengah memberikan pengertian kepada orang tua murid mengenai alasan sang anak dihukum. Namun, orang tua murid tersebut beralasan, jika karena hukuman yang diberikan oleh guru sang anak menjadi takut untuk pergi kesekolah.

Beredarnya video yang memperlihatkan seorang guru merangkak mengelilingi kelas pun mendapat reaksi beragam dari para netizen. Bahkan, ada pula seorang pengacara yang menawarkan jasanya kepada guru tersebut untuk membela. Pasalnya, ia menilai jika tindakan orang tua murid tersebut tidak dapat dibenarkan dan mencoreng reputasi seorang guru.

Melalui akun Facebook, pengacara tersebut pun meminta bantuan kepada netizen lain untuk memberitahu mengenai profil dari guru yang ada di dalam video tersebut. Ia juga sempat mengungkapkan jika orang tua murid tersebut haruslah bisa mendidik sang anak dengan baik dan benar agar anaknya tidak mendapat hukuman di sekolah. hot.liputan6.com

loading...