Korlap Aksi Demo PA 212 di DPR Diperiksa Polisi soal Pembakaran Bendera PDIP - Jurnalmuslim.com

Advertisement

Korlap Aksi Demo PA 212 di DPR Diperiksa Polisi soal Pembakaran Bendera PDIP

Jumat, 26 Juni 2020
Korlap Aksi Demo PA 212 di DPR Diperiksa Polisi soal Pembakaran Bendera PDIP

Polda Metro Jaya telah memeriksa korlap aksi Demo PA 212 di depan Gedung DPR, Senayan, Edy Mulyadi. Edy diperiksa pada terkait insiden pembakaran bendera PDIP. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pemeriksaan dilakukan di Ditreskrimum Polda Metro Jaya pada Kamis (25/6). Nampak Edy didampingi sejumlah orang dalam pemeriksaan itu. 

Namun belum diketahui waktu pasti dan materi pemeriksaan tersebut. Termasuk apakah pihak lain selain Edy Mulyadi yang diperiksa dalam kasus ini. 

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus memberikan keterangan saat rilis pengungkapan sejumlah kasus di Polda Metro Jaya, Jakarta. Foto: Irfan Adi Saputra/kumparan
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus saat dikonfirmasi tak menampik soal pemeriksaan itu. Namun ia belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut. 

"Ya, nanti saja jam 10.00 WIB ya, nanti jam 10.00 WIB," kata Yusri kepada wartawan. 

kumparan sudah mencoba mengkonfirmasi pemeriksaan itu kepada Dirreskrimum Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade Hidayat. Namun dia enggan memberikan respons maupun komentar. 

Sementara Ketua PA 212 Slamet Maarif, juga enggan memberikan banyak komentar soal pemeriksaan Edy Mulyadi.  

Sebelumnya, Fraksi PDIP DPR mengeluarkan surat edaran bagi seluruh anggotanya terkait insiden pembakaran bendera PDI Perjuangan saat aksi penolakan RUU HIP kemarin di depan Gedung DPR, Jakarta Pusat, Rabu (24/5).  
Edaran dalam bentuk pesan WhatsApp tersebut dikategorikan sebagai 'Sangat Urgent' yang dikhususkan pada seluruh pimpinan hingga anggota Fraksi PDI Perjuangan di DPR. kumparan.com

loading...