Minta Jokowi Mundur, Tagar Save Ruslan Buton Trending - Jurnalmuslim.com

Advertisement

Minta Jokowi Mundur, Tagar Save Ruslan Buton Trending

Sabtu, 30 Mei 2020
Minta Jokowi Mundur, Tagar Save Ruslan Buton Trending

Tagar Save Ruslan Buton menjadi trending topik twitter. Nama Ruslan tengah menjadi sorotan publik lantaran surat terbuka yang meminta Joko Widodo (Jokowi) mundur dari jabatannya sebagai Presiden Republik Indonesia.

Surat yang dibuat Ruslan Buton pada 18 Mei 2020 lalu itu viral di media sosial. Dalam video tersebut, Ruslan menilai bahwa tata kelola berbangsa dan bernegara di tengah pandemi corona ini sulit diterima oleh akal sehat.

Selain itu, Ruslan juga mengkritisi kepemimpinan Jokowi. Menurut Ruslan, solusi terbaik untuk menyelamatkan bangsa Indonesia adalah Jokowi rela untuk mundur dari jabatannya sebagai Presiden.

"Bila tidak mundur, bukan menjadi sebuah keniscayaan akan terjadinya gelombang gerakan revolusi rakyat dari seluruh elemen masyarakat," ujar Ruslan.

Ruslan Buton diketahui telah diamankan oleh tim gabungan TNI-Polri dan saat ini tengah menjalani pemeriksaan intensif. Kabar diamankannya Ruslan Buton ini kemudian mendapat rekasi dari warga twitter. 

Sebanyak 8 ribu lebih tweet dengan tagar #SaveRuslanButon menggema. Banyak netizen yang memberikan dukungan terhadap Ruslan Buton. 

"Dia adalah sosok pejuang sesungguhnya," komentar netizen.
 
"Kami bangga dengan anda pak," komentar netizen. viva.co.id

loading...