PAN Curiga Larangan Celana Cingkrang dan Cadar untuk Tutupi Kemerosotan Ekonomi - Jurnalmuslim.com

Advertisement

PAN Curiga Larangan Celana Cingkrang dan Cadar untuk Tutupi Kemerosotan Ekonomi

Sabtu, 02 November 2019
PAN Curiga Larangan Celana Cingkrang dan Cadar untuk Tutupi Kemerosotan Ekonomi

Jurnalmuslim.com - Partai Amanat Nasional (PAN) curiga kajian pelarangan penggunaan celana cingkrang dan cadar di instansi pemerintah untuk menutupi satu isu besar.

Wakil Ketua Umum PAN, Hanafi Rais menyebut, Menag mengaitkan radikalisme dan agama bisa saja untuk menutupi kondisi ekonomi Indonesia yang tengah terpuruk.

“Kita jadi khawatir jangan-jangan karena ekonomi kita ini kondisinya makin sulit ya atau minimal stagnan tidak maju-maju. Pertumbuhan ekonomi juga ternyata meleset dari yang pernah dijanjikan oleh presiden ketika kampanye dulu itu," ujar Hanafi di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (1/11).

"Itu kemudian ditutup, dikubur dengan isu radikalisme yang membuat bangsa kita ini malah justru semakin berpecah belah,” imbuhnya menambahkan.

Hanafi menyatakan, dengan larangan Menag itu justru akan memperlebar definisi radikalisme. Juga menyinggung sebagian yang memakai celana cingkrang dan cadar tapi cinta Indonesia.

"Harus diakui isu radikalisme agama yang dimunculkan oleh Menag melalui soal berpakaian, soal berpenampilan itu terus terang juga harus diakui ditembakin juga kepada sebagian umat Islam," jelasnya.

Sebagai Menag, kata Hanafi, Fachrul Razi harusnya menjaga nilai kerukunan umat. Bukan malah jualan isu radikalisme dengan mengaitkan pada Islam.

"Itu isu yang tidak produktif untuk kemajuan masyarakat untuk kepentingan Indonesia maju," tukasnya. [rmol]

loading...