Prabowo Tak Ambil Gaji Menhan, Netizen: Masya Allah - Jurnalmuslim.com

Advertisement

Prabowo Tak Ambil Gaji Menhan, Netizen: Masya Allah

Kamis, 31 Oktober 2019
Prabowo Tak Ambil Gaji Menhan, Netizen: Masya Allah

Jurnalmuslim.com - JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto berjanji tidak akan mengambil gajinya selama menjadi menteri. Juru bicara Prabowo, Dahnil A Simanjuntak membenarkan sikap mantan Danjen Kopassus tersebut.

”Saya ingin mengkonfirmasikan kpd sobat semua khususnya sobat pewarta terkait dg informasi yg menyatakan Pak  adl BENAR. Sejak awal beliau masuk politik, berkomitmen untuk mengabdi bagi kepentingan bangsa dan Negara,” ujar Dahnil dalam akun Twitternya.

Dari informasi yang dihimpun, gaji seorang menteri sebesar Rp5.040.000 per bulan, sedangkan tunjangan yang diterima Rp13.608.000 per bulan. Dengan demikian total penerimaan selama sebulan yakni Rp18.648.000.

Tidak hanya menolak mengambil gaji, Prabowo yang dilantik Presiden Jokowi pada Rabu, 23 Oktober 2019, juga menggunakan mobil pribadinya sebagai kendaraan dinas. Prabowo hanya mengambil pelat mobil dinas untuk ditempatkan Alphard putih miliknya.

Sikap Prabowo yang tidak mengambil gaji mendapat apresiasi dari sejumlah netizen di antaranya, akun Twitter @AiraAfniAmalia
Bahkan tidak hanya gaji yg beliau tidak ambil, bahkan dalam berdinas pun beliau menggunakan kendaraan pribadi nya.

MasyaAlloh. Seandainya ini diikuti 50% pejabat se-Indonesia, syukur2 semua pejabat spt ini. Minimal bersedia gajinya dipotong sekian persen utk meringankan negara.

@ramlicoy
wadauuuu gaji aja ngga doyan.....RADIKAL banget PAK PS...Wkwkwkwkwkwkw...???????????????? Semoga diberikan Sehat terus -amanah buat Pak PS. ....Salam Radikal

@HaryonoAby02
Peltu TNI (Purn) Supriatna pernah jadi anak buah Beliau,Dia katakan gaji Pak Prabowo semasa jadi Komandannya dibelikan sembako untuk dibagikan kepada prajuritnya... Jadi bukan barang baru kalau Pak Prabowo tidak ambil gaji... nasional.sindonews.com

loading...