Seorang TKA China di Batam Positif Corona - Jurnalmuslim.com

Advertisement

Seorang TKA China di Batam Positif Corona

Jumat, 26 Juni 2020
Seorang TKA China di Batam Positif Corona

Seorang tenaga kerja asing (TKA) asal China dinyatakan positif virus corona. Ini menambah daftar TKA dari negeri tirai bambu yang terpapar corona di Batam, Kepulauan Riau.  

Hingga Kamis (25/6) tercatat ada 3 TKA asal China yang positif virus corona.  

"Seorang laki-laki berinisial LX usia 52 tahun, TKA perusahaan di Kawasan Kabil, beralamat di mes perusahaan, merupakan kasus baru COVID-19 nomor 214 Kota Batam," kata Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Batam, Muhammad Rudi, seperti dikutip dari Antara, Jumat (26/6). 

Rudi mengatakan pasien tersebut bekerja sebagai mechanical engineer di pabrik plastik di kawasan Industri Kabil, Batam. Menurut dia, WNA itu tinggal dalam satu mes yang sama dengan dua TKA China lainnya yang sebelumnya terkonfirmasi virus corona. 

"Hasil tindak lanjut 'contact tracing' yang dilakukan oleh tim surveillance terhadap kasus terkonfirmasi nomor 204, pada 20 Juni 2020, yang bersangkutan bersama seluruh karyawan perusahaan tempatnya bekerja dilakukan pemeriksaan RDT dengan hasil IgM Reaktif dan dilanjutkan dengan pemeriksaan usap tenggorokan pada 22 Juni 2020 yang hasilnya diketahui pada hari ini," jelasnya. 

Selain 3 TKA asal China, pihaknya juga mencatat ada WNA asal Inggris, Afrika Selatan, India dan Malaysia yang terkonfirmasi terjangkit virus corona. 

Per Kamis (25/6), jumlah kasus positif virus corona di Batam ada 218 orang, 148 di antaranya sembuh, dan 12 orang meninggal dunia. Masih ada 58 pasien yang menjalani perawatan di rumah sakit. kumparan.com

loading...