WNI Tertular Corona saat Berdansa di Hari Valentine - Jurnalmuslim.com

Advertisement

WNI Tertular Corona saat Berdansa di Hari Valentine

Selasa, 03 Maret 2020
WNI Tertular Corona saat Berdansa di Hari Valentine

Jakarta Dua orang warga negara Indonesia positif terjangkit virus Corona atau Covid-19. Keduanya kini telah dirawat dan diawasi di Rumah Sakit Penyakit Infeksi Prof. Dr. Sulianti Saroso, Sunter, Jakarta Pusat.

Tertularnya virus Corona ketika salah seorang warga negara Jepang bertamu ke kediaman temannya di Indonesia. Menkes Terawan menyebut kediaman teman dari warga Jepang itu berada di dekat Depok, Jawa Barat.

"Dia (WN Jepang) itu guru dansa. Dia dansa dengan teman dekatnya itu pada 14 Februari," kata Menkes Terawan di Rumah Sakit Penyakit Infeksi Prof. Dr. Sulianti Saroso, Senin (2/3/2020).

Lalu pada tanggal 15 Februari 2020, WNI tersebut mengalami batuk-batuk dan tidak enak badan. Dia lalu melakukan rawat jalan di rumah sakit di Depok.

Sakit terus berlanjut oleh pasien tersebut. Baru pada tanggal 26 Februari 2020 pasien tersebut minta dilakukan perawatan di rumah sakit.

"Dia minta dirawat aja, wong batuknya enggak ilang-ilang," kata Terawan.

Baru pada tanggal 28 Februari 2020, warga Jepang yang tinggal di Malaysia dan bertamu ke pasien tersebut menelepon dan mengabarkan bahwa dia (WN Jepang) positif Corona. liputan6.com

loading...