Pemandangan Menakjubkan di Kota Suci Mekah saat Corona Guncang Dunia - Jurnalmuslim.com

Advertisement

Pemandangan Menakjubkan di Kota Suci Mekah saat Corona Guncang Dunia

Senin, 02 Maret 2020
Pemandangan Menakjubkan di Kota Suci Mekah saat Corona Guncang Dunia

Pemerintah Arab Saudi telah menutup Kota Suci Mekah dan Madinah dari kunjungan umrah atau wisata religi. Kedua kota ini tak bisa dimasuki siapapun dari negara manapun untuk sementara waktu.

Penutupan Kota Suci Mekah dan Madinah diberlakukan hingga 14 hari ke depan terhitung dari tanggal 27 Februari 2020. Penutupan dilakukan untuk mengantisipasi masuknya virus mematikan corona alias COVID-19.

Kebijakan itu sampai saat ini cukup efektif, terbukti hingga saat ini, Senin 2 Maret 2020, tak ditemukan korban virus corona di kedua kota suci ini maupun di negara Arab Saudi.

Namun, seiring diberlakukan kebijakan itu, tentu saja masyarakat dunia terutama Umat Islam sangat ingin tahu bagaimana kondisi dan suasana di Kota Suci Mekah di tengah mengganasnya di dunia.

Foto itu sangat spesial karena suasana di Kota Suci Mekah tergambarkan sangatlah menakjubkan. Dalam foto itu terlihat kondisi alam di sekitar Masjid Al Haram begitu indah.

Langit begitu biru memikat dihiasi jejeran gumpalan awan-awan berjejer rapi di angkasa. Di bawahnya tampak dua menara Masjid Al Haram temerang oleh cahaya lampu.

Sementara terlihat jemaah hilir mudik di sekitar area masjid. Meski kota ini sedang tertutup untuk umum. Tapi terlihat cukup banyak Umat Islam yang beraktivitas di sana.

"Sebuah gambar indah Masjid Al Haram ditangkap awal minggu ini," tulis Haramain di halaman Twitternya.

Selain foto, sebuah video kondisi Masjid Al Haram juga disiarkan SaudiNewsFR melalui rekaman video. Media ini menampilkan pemandangan menakjubkan Kota Suci Mekah saat Azan Isya dikumandangkan dari Masjid Al Haram.

Video suasana Kota Mekah saat azan itu benar-benar indah, video direkam dari luar Masjid Al Haram menghadap ke menara jam yang ada di Hotel A Fairmont. Pada video tertera tanggal perekaman 1 Maret 2020.

"Azan Isya di Masjid Al Haram Mekah hari ini. Seolah-olah Anda ada di sana!" tulis SaudiNews.

Azan Isya yang dikumandangkan Sheikh Ali Mullah terdengar begitu merdu dan indah. Begitulah suasana Kota Suci Mekah di tengah badai corona mengguncang dunia. viva.co.id

loading...