Hotel Tempat Karantina Virus Corona di Cina Runtuh - Jurnalmuslim.com -->

Advertisement

Hotel Tempat Karantina Virus Corona di Cina Runtuh

Minggu, 08 Maret 2020
Hotel Tempat Karantina Virus Corona di Cina Runtuh

Jakarta - Sekitar 70 orang terjebak setelah sebuah hotel yang digunakan untuk karantina virus Corona atau COVID-19 di kota Quanzhou, Provinsi Fujian, Cina, runtuh pada Sabtu malam.

Video yang diunggah online menunjukkan pekerja penyelamat berpakaian oranye memanjat tumpukan puing bangunan lima lantai.

Menurut laporan Reuters, 7 Maret 2020, bangunan itu runtuh sekitar pukul 7:30 malam, dan 34 orang diselamatkan dalam dua jam berikutnya, kata pihak berwenang Quanzhou.

Sementara media Cina, CGTN, melaporkan 32 orang dievakuasi pada pukul 21.50 malam waktu Beijing. Tidak diketahui apakah ada korban jiwa dalam insiden ini.

Seorang pria yang tinggal di seberang jalan dari hotel mengatakan kepada South China Morning Post, awalnya berpikir keruntuhan itu adalah ledakan.

"Saya baru saja makan malam dan tiba-tiba aku mendengar suara keras dan mengira itu ledakan. Baru setelah saya berlari ke balkon saya, saya melihat bahwa seluruh bangunan hotel telah runtuh," kata saksi.

Bangunan hotel yang digunakan untuk karantina orang yang diduga terinfeksi virus Corona atau COVID-19 di kota Quanzhou, Provinsi Fujian, Cina, runtuh pada Sabtu malam, 7 Maret 2020.[CGTN]

147 lebih petugas pemadam kebakaran dan 26 kru darurat berada di lokasi, menurut Kementerian Manajemen Darurat Cina. Huang Ming, sekretaris kementerian Partai Komunis Cina, mengawasi misi penyelamatan dari Beijing.

Media Partai Komunis Cina, People's Daily, mengatakan hotel itu dibuka pada Juni 2018 dengan 80 kamar dan digunakan untuk mengkarantina orang selama wabah virus Corona.

Pemerintah provinsi Fujian mengatakan bahwa pada hari Jumat, provinsi tersebut memiliki 296 kasus virus Corona dan 10.819 orang telah diobservasi setelah diklasifikasikan sebagai terduga memiliki kontak dekat dengan pasien positif virus.

Kantor Berita Resmi Xinhua mengatakan komite yang bertanggung jawab atas keselamatan kerja di bawah Dewan Negara, kabinet Cina, telah mengirim tim kerja darurat ke lokasi.

Sejauh ini tidak diketahui penyebab runtuhnya gedung karantina virus Corona tersebut dan sejak berita ini ditayangkan tim darurat masih melakukan evakuasi. dunia.tempo.co

loading...