118 Tewas Sehari, 634 Orang di Kapal Pesiar Diamond Princess Positif Corona - Jurnalmuslim.com -->

Advertisement

118 Tewas Sehari, 634 Orang di Kapal Pesiar Diamond Princess Positif Corona

Minggu, 01 Maret 2020
118 Tewas Sehari, 634 Orang di Kapal Pesiar Diamond Princess Positif Corona

Jakarta - Sejauh ini, total sudah 2.247 orang meninggal dunia akibat virus corona secara global. Lebih dari 18 ribu pasien dilaporkan berhasil sembuh di wilayah China daratan.

Otoritas China melaporkan adanya 889 kasus baru virus corona di wilayahnya dan melaporkan 118 kematian baru dalam sehari akibat wabah ini.

Seperti dilansir Channel News Asia dan media nasional China Global Television Network (CGTN), Jumat (21/2/2020), jumlah korban meninggal akibat virus corona di wilayah China daratan mencapai 2.236 orang. Sedikitnya 118 kematian baru, dengan 115 kematian di Provinsi Hubei, dilaporkan otoritas China pada Jumat (21/2) ini.

Badan anak Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), UNICEF menyebut bahwa 19 anak-anak termasuk di antara puluhan warga sipil tewas yang tewas dalam serangan udara yang dilakukan pesawat militer koalisi Arab Saudi di provinsi al-Jawf, Yaman.

"UNICEF dengan sedih mengonfirmasi bahwa serangan baru-baru ini di al-Jawf, utara Yaman, pada 15 Februari lalu, merenggut nyawa 19 anak-anak (8 anak laki-laki dan 11 anak perempuan) dan melukai 18 anak lainnya (9 anak laki-laki dan 9 anak perempuan)," demikian pernyataan badan anak PBB tersebut seperti dilansir Press TV, Jumat (21/2/2020).

UNICEF pun menyerukan pihak-pihak yang bertikai di Yaman untuk menghentikan konflik yang telah berlangsung bertahun-tahun itu.

"Peningkatan kekerasan yang mengkhawatirkan selama beberapa minggu terakhir adalah pengingat yang keras bahwa anak-anak di Yaman terus memikul beban terberat dari konflik," demikian disampaikan UNICEF dalam pernyataannya.

Pada 15 Februari lalu, lebih dari 30 warga sipil tewas dan banyak orang lainnya luka-luka dalam serangan-serangan udara yang dilancarkan koalisi Saudi. Televisi al-Masirah yang dikelola pemberontak Houthi menyatakan saat itu, bahwa jet-jet tempur Saudi dan koalisinya telah melancarkan delapan serangan udara ke kawasan permukiman di distrik Maslub, provinsi Jawf.

Keganasan virus corona kembali merenggut nyawa seorang dokter di Wuhan, kota di China yang menjadi pusat wabah coronavirus (Covid-19).

Biro kesehatan Wuhan menyatakan seperti dilansir kantor berita China, Xinhua, Jumat (21/2/2020), dokter tersebut bekerja di sebuah rumah sakit yang menangani para pasien Covid-19. Dia diidentifikasi sebagai Peng Yinhua, berumur 29 tahun. Dokter muda tersebut meninggal akibat infeksi virus corona pada Kamis (20/2) waktu setempat.

Dokter Peng, seorang profesional medis perawatan akut pernafasan, terinfeksi virus corona ketika bekerja untuk memerangi virus mematikan itu di Rumah Sakit Rakyat Pertama Distrik Jiangxia di Wuhan. Pria itu dirawat di rumah sakit tersebut pada 25 Januari dan kemudian dipindahkan ke Rumah Sakit Jinyintan Wuhan pada 30 Januari.

Peng meninggal pada Kamis (20/2) pukul 21.50 waktu setempat, meski para dokter telah berupaya menyelamatkan jiwanya di Rumah Sakit Jinyintan Wuhan.

Biro kesehatan Distrik Jiangxia menyatakan berduka atas kematian dokter Peng dan menyampaikan belasungkawa kepada keluarganya.

Sejauh ini, total sudah 2.247 orang meninggal dunia akibat virus corona secara global. Lebih dari 18 ribu pasien dilaporkan berhasil sembuh di wilayah China daratan.

Total sudah 2.247 orang meninggal dunia akibat virus corona secara global. Lebih dari 18 ribu pasien dilaporkan berhasil sembuh di wilayah China daratan. news.detik.com

loading...