Kasus Corona Tambah 1.700 Orang, Korban Tewas Kini 2.000 - Jurnalmuslim.com

Advertisement

Kasus Corona Tambah 1.700 Orang, Korban Tewas Kini 2.000

Rabu, 19 Februari 2020
Kasus Corona Tambah 1.700 Orang, Korban Tewas Kini 2.000

Jurnalmuslim.com - Korban tewas dari penyakit COVID-19 atau virus corona melonjak menjadi 2.004 kasus di China. Angka ini bertambah pada Rabu (19/2/2020) pagi setelah adanya 136 orang yang meninggal di Provinsi Hubei, pusat penyebaran wabah tersebut.

Dalam laporan hariannya, komisi kesehatan provinsi juga melaporkan adanya  ini. Namun ini merupakan jumlah infeksi yang lebih kecil dibandingkan dengan yang diumumkan pada hari Selasa kemarin.

Jika ditotal, berarti ada lebih dari 74,185 orang di seluruh Mainland China yang menjadi kasus-kasus baru penyebaran virus corona kini. Sebagian besar kasus berada di Hubei, tempat virus pertama kali muncul pada bulan Desember 2019 dan menjadi epidemi nasional.

Sementara itu, Badan Kesehatan Dunia (WHO) meminta masyarakat dunia tenang walau kasus kematian kini mencapai total mencapai 2.009 kasus. Sebelumnya lima kematian lain terjadi di luar China yakni Hong Kong, Filipina, Jepang, taiwan dan Prancis.

Namun, Kepala WHO Tedros Adhanom juga memperingatkan agar dunia tidak lengah karena mendengar angka kasus corona mulai menurun. "Wabah ini sangat serius dan dapat tumbuh meski di luar Hubei, proporsi orang yang (terinfeksi) sangat kecil," tulis AFP mengutipnya.

Hingga saat ini 27 negara mengonfirmasi pasien corona. Selain itu dua kapal pesiar Mewah, Diamond Princess dan Westerdam juga mengumumkan adanya penumpang terinfeksi corona. cnbcindonesia.com

loading...