Hari Ini, Massa Gabungan PA 212 Demo Berantas Mega Korupsi di Depan Istana - Jurnalmuslim.com

Advertisement

Hari Ini, Massa Gabungan PA 212 Demo Berantas Mega Korupsi di Depan Istana

Jumat, 21 Februari 2020
Hari Ini, Massa Gabungan PA 212 Demo Berantas Mega Korupsi di Depan Istana

Massa gabungan dari Front Pembela Islam (FPI), GNPF Ulama, dan Alumni Persaudaraan (PA) 212 akan menggelar aksi di depan Istana Negara, Jumat (21/2/2020).

Aksi 212 bakal digelar pukul 13.30 WIB atau setelah salat Jumat. Peserta aksi diimbau salat Jumat di masjid sekitar Patung Kuda. Lokasi aksi mengambil tempat di Patung Kuda dan Istana Negara. 

Dalam pernyataan yang dikirimkan Sekretaris Umum FPI Munarman, aksi ini dilatarbelakangi penggagas yang merasa penanganan sejumlah kasus mandek.

Penggagas  'Aksi 212 Berantas Mega Korupsi Selamatkan NKRI' juga berbicara soal lingkaran kekuasaan. "Negara, dalam hal ini para aparat penegak hukum, hingga kini belum menunjukkan sikap yang serius untuk menuntaskannya. Diduga kuat mandek dan mangkraknya penanganan kasus-kasus megakorupsi yang makin menggila tersebut karena melibatkan lingkaran pusat kekuasaan. Perilaku tersebut terjadi sebagai bagian dari modus korupsi mereka untuk pembiayaan politik guna meraih dan melanggengkan kekuasaan," bunyi pernyataan bersama FPI, GNPF Ulama hingga PA 212, Selasa. harianhaluan.com

loading...