Tak Mampu Bayar Uang Sewa, Penghuni Rusunawa Korban Penggusuran Ahok Terancam Diusir

Jurnalmuslim.com - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, mengaku heran karena sampai saat in...

Jurnalmuslim.com - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, mengaku heran karena sampai saat ini, baru 69 dari 144 kepala keluarga (KK) asal Kampung Pulo, Jatinegara, Jakarta Timur, yang mau menempati Rusunawa Jatinegara Barat.

illustrasi, Petugas gabungan saat tes urine. Ratusan penghuni rumah susun sewa (Rusunawa) di Cigugur, Kota Cimahi mengikuti tes urine yang diadakan oleh petugas gabungan dari Satpol PP, TNI dan Polres Cimahi, Sabtu (2/4) malam.

Padahal, dirinya telah membangun rusunawa tersebut setara dengan apartemen kelas menengah yang dirasa cukup mewah jika dibandingkan dengan pemukiman warga Kampung Pulo sebelumnya, di bantaran kali yang selalu kebanjiran tersebut.

"Ini tuh sama enggak kayak saya kasih kamu rumah? Ya sama dong. Misal nih orang bilang ke saya 'Hok, elu bakal gue kasih rumah di Menteng, tapi ini bukan gratifikasi. Kalau andaikata 10 turunan elu enggak kaya-kaya, boleh dah tinggal di rumah gue terus'. Tapi Bedanya, kamu enggak bisa jual lagi atau sewakan ke pihak ketiga," ujar Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (6/8).

"Enggak bayar sewa, enggak bayar listrik, enggak perlu biaya ngerawat, enggak perlu bayar PBB, dan disubsidi pula (ibaratnya) di rumah Menteng itu," katanya menambahkan.

Ahok memastikan, pihaknya tak sembarangan dalam menyediakan rusunawa bagi warga Kampung Pulo tersebut. Dirinya bahkan mengaku jika rusunawa tersebut sengaja dibangun oleh pihaknya, sampai setara dengan apartemen.

Mantan Bupati Belitung Timur itu juga sangat yakin, siapapun tentu saja akan mau tinggal di rusunawa sekelas apartemen itu, apalagi dengan sejumlah fasilitas dan subsidi yang disediakan Pemprov DKI Jakarta kepada para penghuninya.

Beritajakarta.com--Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengaku optimis jika ratusan kepala keluarga (KK) yang mendiami Kampung Pulo, Kelurahan Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur, bersedia direlokasi ke Rusunawa Jatinegara Barat.
Menurut Ahok, sejumlah warga juga masih mempertanyakan mengenai kepemilikan rusunawa. Karena rusunawa yang diberikan Pemprov DKI bukan hak milik, melainkan hanya sewa. Namun warga tetap diperbolehkan tinggal sesuai dengan keinginannya. Hanya saja rusunawa tersebut tidak boleh dijual kepada pihak lain.

"Mereka tanya, ini rumah kok bukan hak milik. Jadi gini dah, kamu nggak punya rumah nih, ada orang nawari kamu rumah boleh tinggal tujuh turunan silahkan, asal kamu nggak sewakan itu ke orang lain. Ini sama kan kaya saya kasih kamu rumah. Bedanya kamu nggak bisa jual lagi atau sewakan ke pihak ketiga," terang Ahok.

Ahok mencurigai jika ada oknum warga yang meminta surat hak milik atas rusunawa tersebut, maka niatnya bukan sebagai rumah tinggal. Melainkan akan diperjualbelikan untuk mendapatkan keuntungan. Terlebih fasilitas di Rusunawa Jatinegara Barat sudah seperti apartemen. Jika dijual harganya bisa menembus Rp 400 juta.
"Rusun Jatinegara Barat itu sudah kaya apartemen loh. Dijual Rp 400 juta saja pasti laku," ucap Ahok.

VIVA.co.id -Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama ditantang datang ke rumah susun sederhana sewa (rusunawa) Jatinegara Barat, untuk menemui warga bekas penghuni Kampung Pulo yang digusurnya pada tahun 2015.

Karto (48), Ketua RT 07 RW 09 Kelurahan Kampung Melayu, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, mengatakan kedatangan Ahok, sapaan akrab Basuki, diperlukan untuk membuat kontrak politik dengan warga menjelang Pemilihan Gubernur DKI tahun 2017.

Karto mengatakan, warga tidak ingin membayar biaya sewa setiap bulan. Hunian mereka sebelumnya di Kampung Pulo, harus diganti hunian yang kembali menjadi milik mereka, bukan milik pemerintah.
"Kami sakit hati karena dia (Ahok) membuat rumah kami hilang," ujar Karto.

Dan ternyata apa yang selama ini di gembar-gemborkan media dan informasi yang di berikan oleh para pendukung Ahok Serta apa yang telah di ucapkan oleh Ahok sendiri ternyata hanyalah tipuan..Apa yang dulu pernah di katakan Ahok saja ternyata di ingkari secara jelas.Pernyataan-pernyataan yang di lontarkan Ahok hanyalah pembohongan tarhadap rakyat agar mau di gusur.

Dan fakta hari ini yang terjadi rasunawa merupakan rumah kontrakan yang mesti di bayar tiap bulan setelah masa gratis habis hanya sekian bulan oleh setiap korban penggusuran,dan jika tak mampu membayar sewa rusunawa maka di usir.Benar-benar rakyat korban penggusuran telah di tipu dan tertipu. (kabarsatu)

COMMENTS

Iklan Konten$show=post

loading...

Artikel Terbaru$type=three$author=hide$comment=hide$rm=hide$show=post$cate=2$count=9$pagination=5

Nama

'Umdatul Ahkam 25 november 4 nove 4 november aa gym aadc2 Abdul Chair Ramadhan abu bakar ashidiq aceh Adab ade armando ade komaruddin adik ahok administrasi adsense advertorial afrika aher ahmad baidhowi ahmad dhani ahmad zainuddin ahok ahok djarot ahok illuminati ahokers akhlak akmal sjafril aksi bela islam iii Al Hikmah al quran palsu al umm al washiliyah al-quran Alex Naddour alfian tanjung ali bin abi thalib ali jaber aliansi pemuda makassar aliran sesat allepo alwi shihab am fatwa amerika amien rais amir faishol fath amir hamzah an najah anis baswedan anis dan sandiaga anton medan anton tabah antv april Aqidah aqidah syiah arab saudi archandra ariana grande arief rahman arifin ilham arik banyadhu artikel ilmiah Artikel Ramadhan atmiwiloto australlia bab thoharoh bachtiar nasir backmasking badai pasir arab saudi balaraja band bandung bangka belitung bangkalan bangladesh banjar banjarmasjin bank banten banyuwangi barcelona bareskrim bashar asad bawaslu bbc beasiswa beasiswa iain antasari beasiswa kuwait beasiswa tahfidz beasiswa turki bedah buku syiah bekal dakwah bekam bekasi berita bid'ah bima arya bin bina qalam biografi bireun Bisnis Online bitung blog tutorial bmh bmh jatim bmh lumajang bnn bnpt bogor bom saudi bpi bpjs brebes britney spears brunei buddha budha bukit duri buku buku gratis Buletin bungkul buni yani burhan shodiq bus pendemo buya hamka buya yahya cadar cakung cangkul car free day cba Ceramah charlie hebdo china cholil nafis cholil ridwan cilacap cina colil ridhwan cut nyak din dahnil anzar darul hijrah dasrul Data Kesesatan Syi'ah dauroh ddi debat bahasa arab internasional mesir dede demo tolak ahok demonstrasi densus 88 depok detik didin hafidhuddin dimas kanjeng din syamsuddin dina y sulaeman djarot do'a donald frans donald trump Download dprd dr miftah el banjari dr tiar dr zakir naik Dr. Adian Husaini Dr. Ahmad Zain An-Najah dr. aidh al qarni dr. warsito dream dzan farid dzulhijjah emilia renita erdogan Esra Panese event facebook fadel muhammad fadl zon fahira idris fahri hamzah fakta fans celtic farid okbah fatih seferagic Featured felix siauw ferdinand hutahean ferihana filipina film Fiqih fiqih dakwah fiqih haji fiqih ihram fiqih jenazah fiqih jihad fiqih jual beli fiqih madzhab imam syaf'i fiqih nikah fiqih puasa fiqih qurban firanda andirja florida foto Foto-Foto kesesatan Syi'ah fpi freddy budiman gafatar gajah gallery gambar game online game pes garut gatot nurmantyo gaza gerhana matahari gerindra Gilbert Lumoindong globaltv golkar gontor google gp anshor gresik gubernur ntb guru gus manan gus sholah habib rizieq hacker Hadits hadyu hafidz quran haiti halal.ad ham hamdan zoelva hari pancasila Harits Abu Ulya hartoyo harvard hary tanoesoedibjo headline hidayat nur wahid hidayatullah hikmah hmi hollywood hukum seputar ta'ziyah husain syahid husni thamrin hut ri 71 ibadah ibnu khaldun ibu saeni ical idc ihw ikhsan modjo iklan ilc 8 november illuminati Ilmu Faroidh ilyas karim imam masjid al aqsa imamah imunisasi india indonesia indramayu inews info kajian inggris insan mokoginta inspiratif intermezo internasional ipb ipw irak iran irena handono irlandia Islamophobia islandia israel istanbul istiqlal istri ahok istri gus dur jabar jack ma jakarta jakut jamaah tabligh janet jackson jas jatim jawa barat jawa timur Jayawijaya Jeffry Winters jember jepang jerman jihad jihad internasional jil jilbab jk jokowi jokowi dan ahok jonru jpnn Kabar Muslim Burma 2012 kalbar kalimantan kammi kampung rambutan kanada Kapolda kapolri kapry nanda karawang kashmir kasih keluarga Kemendag kenan nabil kereta cepat kesehatan KH Ali Mustafa Ya'qub KH Hasyim Muzadi kh. abdur rasyid khairul anwar Khutbah jum'at Kiamat king abdul aziz king saudi university kiriman pembaca kisah kisah hikmah kisah para nabi kivlan zen kiwil knrp koko kolombia komnas ham komnas perempuan kompas kompastv komunis koneksi kopi jessica korea utara kotamabagu kpai kpk kpu kristen kristenisasi kristologi ktp kuba kuburan kuliner kurma iran kutab al fatih kyai nur labuhbatu Lain-lain lalu heru rojak lampung Laurence Rossignol lbh paham lenteng agung lgbt liberal Liberalisme Lieus sungkharisma lipia lira lomba lomba tahfidz lombok london luar batang lucky hakim Lucu luhut lukman hakim luthfi bashori ma'ruf amin mabuk madina madrasah madura magelang mahfud md Makalah Menarik Makalah Thoharoh makassar make money blog malang malaysia maluku manado mark zuckberg maroko marwah daud marzukie alie masjid nabawi mataram medan media mainstream megawati menag menakjubkan mendagri mengerikan menhan merdeka mesir metrotv minahasa miras mizanul muslim mnctv mpr ms kaban muallaf muda mudi mudik 2016 muhammad ali muhammad taufik muhammadiyah muharram muhasabah mui mukidi mukjizat mulyono munarman musa musik muslim uyghur muslimah Musthalahaat al-fuqaha’ wal ushuliyin Mustholahul Hadits Mustolahat Fil fiqh myanmar nabil narkoba nasi uduk babi nasyiatul aisyiyah natal new york nigeria niken taradina ntb nu nur tajib nusairiyah nusantara nushairiyah nushron wahid oemar mita oezil olahraga omran opini ozil padang Paham Sesat pajak pakistan palestina palu pamekasan pan Panduan Ibadah Qurban pangeran harry pangi syarwi chaniago papua paris pasar ikan patani pbnu pdip pekerja asing Pemerintah Indonesia pendeta cabul pendeta vatikan pendidikan penemu muslim pengungsi suriah penjaringan penyerangan polisi tangerang perda islam pers persis pesantren petisi pilkada dki jakarta pki pks Pluralisme pokemon polisi politik ponorogo pontianak poso pp muhammadiyah ppp prabowo prancis probolinggo Prof DR Abdul Hadi profil proxy war psq puisi punk purbalingga purworejo pushami pwnu qishash quraish shihab rachmawati rawajati rcti reklamasi retorika dakwah revenuehits Rezim Penguasa riau ridwan kamil rifkoh abriani rio haryanto risma Riyadh Badr Bajrey rizal ramli robithoh alam islami rohingya rokok ronaldo rudal jokowi ruhut rumah tangga rusia Sahabat sahabat nabi said aqil sains salafy indonesia salib mampang salibis salim a. fillah samarinda sambudi sampang sandiago uno santoso santri sayidiman suryohadiprojo sby sd cilegon Sejarah sekjen pbb sekte dan aliran Sekularisme selandia sepak bola Shahnaz Laghari shalawat badar shalawat nabi shared2earn sidoarjo simposium anti pki siroh siyono skotlandia Slank sma soekarno solo spanyol spbu sragen stand up comedy stevanus stiba makassar subang sudan sukabumi sukmawati sulawesi sulteng sumbar sumedang sumsel sumut surabaya suriah surya prabowo susanto swedia syafii maarif syaikh sudais Syarh 'Umdatul Ahkam Syarh Matan Thawiyah syariat islam syarifah salsabila Syiah syiah mencela nabi muhammad syiah mencela sahabat syiah menghina muawiyah syiah mengkafirkan aisyah syiah mengkafirkan asyariyah syiah mengkafirkan sahabat syiah suriah syiah takfiri syirik syubhat pengagung kubur Syubhat Sejarah Rosululloh SAW Tabi'in Tabi'ut Tabi'in Tafsir tafsir al maidah tahukah? takbir keliling tangerang tanjungbalai tawasul Tax Amnesty Tazkiyyatunnafs tebet tebingtinggi teknologi tema ceramah tema dakwah teman ahok tempelate blog tempo tengger Tengku Erry Nuradi terbaru tere liye Terjemahan kitab Musthalahaat al-fuqaha’ wal ushuliyin terompet dari sampul al quran teroris teroris separatis terorisme terorisme medan teuku nasrullah teungku zulkarnain thailand thibun nabawi timor leste tionghoa tiongkok Tips tki tni tni au keroyok jamaah masjid trans7 Tsaqofah tuban tulisan turki tutorial tvone tvri uea ui uighur uika bogor uim uin ulil ullcok Ulumul Quran umroh gratis unas unesco Unik universitas islam madinah universitas paramadina unj Ushulul Fiqh ust. budi ashari ust. zaitun rasmin ust. zulkifli vaksin palsu valentine day van dame video vietnam wacana wahdah islamiyah walisongo wasilah wawasan wtc yahudi yaman yogya yogyakarta yordania yusril yusuf al qardawi yusuf mansur yuyuk andriati zaid royani zakat zulkifli hasan
false
ltr
item
Jurnalmuslim.com: Tak Mampu Bayar Uang Sewa, Penghuni Rusunawa Korban Penggusuran Ahok Terancam Diusir
Tak Mampu Bayar Uang Sewa, Penghuni Rusunawa Korban Penggusuran Ahok Terancam Diusir
https://4.bp.blogspot.com/-rodBDiCihwU/V-5UQJMrAFI/AAAAAAAAJ7g/cqpBV7P3QQMwBOE2DhWf9rT-js2IzF1KQCLcB/s640/rumah-susun-tes-urin.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-rodBDiCihwU/V-5UQJMrAFI/AAAAAAAAJ7g/cqpBV7P3QQMwBOE2DhWf9rT-js2IzF1KQCLcB/s72-c/rumah-susun-tes-urin.jpg
Jurnalmuslim.com
http://www.jurnalmuslim.com/2016/09/tak-mampu-bayar-uang-sewa-penghuni-rusunawa-korban-penggusuran-ahok-terancam-diusir.html
http://www.jurnalmuslim.com/
http://www.jurnalmuslim.com/
http://www.jurnalmuslim.com/2016/09/tak-mampu-bayar-uang-sewa-penghuni-rusunawa-korban-penggusuran-ahok-terancam-diusir.html
true
3812561232547159440
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy