Jenazah Si Kecil Rizki Ditahan di Rumah Sakit, Beginikah Pelayanan BPJS?

Jurnalmuslim.com - Sebelumnya diberitakan bahwa akibat penggunaan BPJS, seorang anak kecil bernama R...

Jurnalmuslim.com - Sebelumnya diberitakan bahwa akibat penggunaan BPJS, seorang anak kecil bernama Rizki Akbar meninggal dunia.

Tak sampai disitu saja, pihak rumah sakit ternyata mempersulit Ibu Rizki dalam pengambilan jenazah si kecil ini. Berikut kronologi lengkap ditolaknya pengambilan jenazah Rizki yang diambil dari Facebooker bernama Yuli Supriati pada 29 Agustus 2016.

ss status Yuli Supriati

Pagiii sahabatku tercinta... terimakasih karena kisah ananda Rizki jadi perhatian masyarakat berkat sahabat semua, banyak pertanyaan masuk mengenai kronologi penolakan 6 RS besar penerima BPJS dan penyakit apa yang merenggut nyawa bocah cilik yang sedari kecil terlihat sehat ini. Saya sudah berjanji akan menceritakan secara detil lengkap dengan bukti-bukti surat rujukan dan sebuah resep pemberian obat batuk dr RS jantung terbesar di jkt yang di UGDnya memeriksa rizki tidak sampai 10 menit dan memulangkan ananda rizki dengan mengatakan anak ibu gak apa-apa cuman batuk dan radang biasa, tapi sepertinya nasib bicara lain, sepertinya kasus ini akan terbuka dan semoga dapat mengubah wajah pelayanan RS dan perbaikan program BPJS kedepannya,baru saja pagi ini saya dihub media elektronik yang menanyakan kronologinya dan meminta nomer hp orang tua rizki ,saya masih gemetar menahan tangis haru saat ini ,terbayang peristiwa sabtu malam di Eka hospital,sy ceritakan kembali yaaa...

Kira-kira jam 8 malam pak latief ayah rizki telpon saya mengabarkan berita duka dengan menangis,
"Bu yuli anak saya udah ngak ada,tolong saya buu...saya takut dipersulit lagi,karna masih ada kekurangan biaya, ibu kesini yaa"

Saya jawab "kamu tenang,jangan panik, persiapkan segala sesuatunya,kabarkan sanak saudara ,ikhlaskan, urusan dengan administrasi saya dampingi, saya pastikan jenazah anakmu bisa keluar, tunggu saya yaa"
Malam itu komplek dekat rmh saya masih banjir,hujan besar sore hari sempat membuat saya dan anak saya basah kuyub membersihkan talang diatap rumah yang membuat dapur saya banjir,saya sampai memakai 3 lapis baju agar hangat,saya ga brani bawa motor sendiri karna badan yang kurang fit,eka hospital lumayan jauh dan gojeklah andalan saya satu-satunya.

Kira-kira jam 9 lewat saya sampai di RS, langsung menuju ruang ICU, mendoakan dan menatap wajah ganteng rizki yang tertidur utk selama lamanya,berfoto utk keperluan dokumentasi trus keluar dr ICU.
"Gimana?? udah dipanggil Adm? tanya saya ke ayah rizki.."udah bu,karna kasir atas tutup jadi mesti ke kasir bawah di UGD,"

Akhirnya saya mengurus kebawah dengan pak latief,dan jawaban petugas tidak bisa harus dibayar br jenazah keluar.dari sini mulailah saya memposting minta bantuan teman-teman, byk no masuuk ke saya,dr pejabat dinkes banten,sampai dinkes tangsel yang no nya ga bisa dihub,sampai kira2 jam 11 an lewat seorang teman dr PIN Nova telp saya dan akan membantu menghub fihak direktur RS Eka yang kebetulan masih aktif hpnya,saya merasa mendapat angin segar,saya kabarkan ke kelnya,ayo kt berdoa sptnya ga lama lagi karna temen saya udah sampai ke direktur kata sy saat itu,sesaat wajah2 lelah dan cemas terlihat lega,telp dan WA saya terus berbunyi,teman2 media sy yang masih stand by terus mensuport,
"Gimana bu yuli apa kita ramein dan geruduk aja?? pasukan siap nihh...."

Ga usah kt saya tenang,udah sampai keatas, mungkin gak lama selesai, tadi direkturnya bilang mo investigasi ke bawah knpa spt itu, jelas-jelas menyalahi prosedur, sabarr kalo cuman miss kasian RS ini kalo terekpos.
Waktu terus berjalan,1 jam sudah lewat saya sampai capek mondar mandir kaya setrikaan didepan petugas Adm,akhirnya ga sabar juga,"Mas gimana?kok lama sih..td fihak saya udah bicara dengan bpk H lho,dia pejabat disini,blm ditelpon yaa tanya saya"sebentar bu saya telp ke manager saya dulu.

Saya dr awal mencoba sabar karna melihat wajah tegang pak toro petugas adm ini,terlihat stres dan setiap saya bicara dia menjawab dengan takut2 dan bibir bergetar,saya jd inget adik saya yang bekerja di RS yang pernah pesen saya ga boleh kasar dan galak kalo sama petugas dibawah,sampai akhirnya saya naik pitam juga saat petugas bilang "tetep ga bisa buuu"haduhhh"mana mas coba saya bicara via hp dengan managernya"wahh ngak bisa buu,..siapa namanya dan manager apa mas tanya saya"manager keuangan buu...spontan nada saya meninggi"mas tau ngak ini nama besar RS dipertaruhkan,teman2 saya dr media mo meluncur kesini saya larang demi RS ini,saya jg bisa panggil polisi,karna RS sakit ini ga berhak menahan jenazah dan byk lagi kata2 saya yang membuat petugas di adm terdiam tegang.

Saya berusaha menahan amarah dan tangis sekuat tenaga dan terduduk dilantaiayah ibu rizki memegang tangan saya,nenek dan kakeknya,uwaknya mrka duduk dilantai menenangkan saya dengan harap2 cemas,setengah berteriak saya berkata"maaf kalau rizki tidak bisa cepat keluar,saya baru kali ini ga bisa tembus,kalau memang hrs tertahan sampai bsk pagi.

Allah punya rencana lain,Rizki besok akan bikin geger, pasti akan terekpos,rizki ga akan rela diperlakukan spt ini,kita semua hrs siap,rizki memang udah pergi tp dia akan mengubah dunia,dia ga mau ada rizki2 yang lain "itu yang saya ingat karna tiba2 saja namanya dipanggil dan reflek kita semua berhamburan ke petugas dan Alhamdulillah ga pake lama ,bikin pernyataan Rizki akhirnya bisa keluar dr RS pd pkl 1.30 minggu dini hari.

(nisyi/jurnalmuslim.com)

COMMENTS

Iklan Konten$show=post

loading...

Artikel Terbaru$type=three$author=hide$comment=hide$rm=hide$show=post$cate=2$count=9$pagination=5

Nama

'Umdatul Ahkam 25 november 4 nove 4 november aa gym aadc2 Abdul Chair Ramadhan abu bakar ashidiq aceh Adab ade armando ade komaruddin adik ahok administrasi adsense advertorial afrika aher ahmad baidhowi ahmad dhani ahmad zainuddin ahok ahok djarot ahok illuminati ahokers akhlak akmal sjafril aksi bela islam iii Al Hikmah al quran palsu al umm al washiliyah al-quran Alex Naddour alfian tanjung ali bin abi thalib ali jaber aliansi pemuda makassar aliran sesat allepo alwi shihab am fatwa amerika amien rais amir faishol fath amir hamzah an najah anis baswedan anis dan sandiaga anton medan anton tabah antv april Aqidah aqidah syiah arab saudi archandra ariana grande arief rahman arifin ilham arik banyadhu artikel ilmiah Artikel Ramadhan atmiwiloto australlia bab thoharoh bachtiar nasir backmasking badai pasir arab saudi balaraja band bandung bangka belitung bangkalan bangladesh banjar banjarmasjin bank banten banyuwangi barcelona bareskrim bashar asad bawaslu bbc beasiswa beasiswa iain antasari beasiswa kuwait beasiswa tahfidz beasiswa turki bedah buku syiah bekal dakwah bekam bekasi berita bid'ah bima arya bin bina qalam biografi bireun Bisnis Online bitung blog tutorial bmh bmh jatim bmh lumajang bnn bnpt bogor bom saudi bpi bpjs brebes britney spears brunei buddha budha bukit duri buku buku gratis Buletin bungkul buni yani burhan shodiq bus pendemo buya hamka buya yahya cadar cakung cangkul car free day cba Ceramah charlie hebdo china cholil nafis cholil ridwan cilacap cina colil ridhwan cut nyak din dahnil anzar darul hijrah dasrul Data Kesesatan Syi'ah dauroh ddi debat bahasa arab internasional mesir dede demo tolak ahok demonstrasi densus 88 depok detik didin hafidhuddin dimas kanjeng din syamsuddin dina y sulaeman djarot do'a donald frans donald trump Download dprd dr miftah el banjari dr tiar dr zakir naik Dr. Adian Husaini Dr. Ahmad Zain An-Najah dr. aidh al qarni dr. warsito dream dzan farid dzulhijjah emilia renita erdogan Esra Panese event facebook fadel muhammad fadl zon fahira idris fahri hamzah fakta fans celtic farid okbah fatih seferagic Featured felix siauw ferdinand hutahean ferihana filipina film Fiqih fiqih dakwah fiqih haji fiqih ihram fiqih jenazah fiqih jihad fiqih jual beli fiqih madzhab imam syaf'i fiqih nikah fiqih puasa fiqih qurban firanda andirja florida foto Foto-Foto kesesatan Syi'ah fpi freddy budiman gafatar gajah gallery gambar game online game pes garut gatot nurmantyo gaza gerhana matahari gerindra Gilbert Lumoindong globaltv golkar gontor google gp anshor gresik gubernur ntb guru gus manan gus sholah habib rizieq hacker Hadits hadyu hafidz quran haiti halal.ad ham hamdan zoelva hari pancasila Harits Abu Ulya hartoyo harvard hary tanoesoedibjo headline hidayat nur wahid hidayatullah hikmah hmi hollywood hukum seputar ta'ziyah husain syahid husni thamrin hut ri 71 ibadah ibnu khaldun ibu saeni ical idc ihw ikhsan modjo iklan ilc 8 november illuminati Ilmu Faroidh ilyas karim imam masjid al aqsa imamah imunisasi india indonesia indramayu inews info kajian inggris insan mokoginta inspiratif intermezo internasional ipb ipw irak iran irena handono irlandia Islamophobia islandia israel istanbul istiqlal istri ahok istri gus dur jabar jack ma jakarta jakut jamaah tabligh janet jackson jas jatim jawa barat jawa timur Jayawijaya Jeffry Winters jember jepang jerman jihad jihad internasional jil jilbab jk jokowi jokowi dan ahok jonru jpnn Kabar Muslim Burma 2012 kalbar kalimantan kammi kampung rambutan kanada Kapolda kapolri kapry nanda karawang kashmir kasih keluarga Kemendag kenan nabil kereta cepat kesehatan KH Ali Mustafa Ya'qub KH Hasyim Muzadi kh. abdur rasyid khairul anwar Khutbah jum'at Kiamat king abdul aziz king saudi university kiriman pembaca kisah kisah hikmah kisah para nabi kivlan zen kiwil knrp koko kolombia komnas ham komnas perempuan kompas kompastv komunis koneksi kopi jessica korea utara kotamabagu kpai kpk kpu kristen kristenisasi kristologi ktp kuba kuburan kuliner kurma iran kutab al fatih kyai nur labuhbatu Lain-lain lalu heru rojak lampung Laurence Rossignol lbh paham lenteng agung lgbt liberal Liberalisme Lieus sungkharisma lipia lira lomba lomba tahfidz lombok london luar batang lucky hakim Lucu luhut lukman hakim luthfi bashori ma'ruf amin mabuk madina madrasah madura magelang mahfud md Makalah Menarik Makalah Thoharoh makassar make money blog malang malaysia maluku manado mark zuckberg maroko marwah daud marzukie alie masjid nabawi mataram medan media mainstream megawati menag menakjubkan mendagri mengerikan menhan merdeka mesir metrotv minahasa miras mizanul muslim mnctv mpr ms kaban muallaf muda mudi mudik 2016 muhammad ali muhammad taufik muhammadiyah muharram muhasabah mui mukidi mukjizat mulyono munarman musa musik muslim uyghur muslimah Musthalahaat al-fuqaha’ wal ushuliyin Mustholahul Hadits Mustolahat Fil fiqh myanmar nabil narkoba nasi uduk babi nasyiatul aisyiyah natal new york nigeria niken taradina ntb nu nur tajib nusairiyah nusantara nushairiyah nushron wahid oemar mita oezil olahraga omran opini ozil padang Paham Sesat pajak pakistan palestina palu pamekasan pan Panduan Ibadah Qurban pangeran harry pangi syarwi chaniago papua paris pasar ikan patani pbnu pdip pekerja asing Pemerintah Indonesia pendeta cabul pendeta vatikan pendidikan penemu muslim pengungsi suriah penjaringan penyerangan polisi tangerang perda islam pers persis pesantren petisi pilkada dki jakarta pki pks Pluralisme pokemon polisi politik ponorogo pontianak poso pp muhammadiyah ppp prabowo prancis probolinggo Prof DR Abdul Hadi profil proxy war psq puisi punk purbalingga purworejo pushami pwnu qishash quraish shihab rachmawati rawajati rcti reklamasi retorika dakwah revenuehits Rezim Penguasa riau ridwan kamil rifkoh abriani rio haryanto risma Riyadh Badr Bajrey rizal ramli robithoh alam islami rohingya rokok ronaldo rudal jokowi ruhut rumah tangga rusia Sahabat sahabat nabi said aqil sains salafy indonesia salib mampang salibis salim a. fillah samarinda sambudi sampang sandiago uno santoso santri sayidiman suryohadiprojo sby sd cilegon Sejarah sekjen pbb sekte dan aliran Sekularisme selandia sepak bola Shahnaz Laghari shalawat badar shalawat nabi shared2earn sidoarjo simposium anti pki siroh siyono skotlandia Slank sma soekarno solo spanyol spbu sragen stand up comedy stevanus stiba makassar subang sudan sukabumi sukmawati sulawesi sulteng sumbar sumedang sumsel sumut surabaya suriah surya prabowo susanto swedia syafii maarif syaikh sudais Syarh 'Umdatul Ahkam Syarh Matan Thawiyah syariat islam syarifah salsabila Syiah syiah mencela nabi muhammad syiah mencela sahabat syiah menghina muawiyah syiah mengkafirkan aisyah syiah mengkafirkan asyariyah syiah mengkafirkan sahabat syiah suriah syiah takfiri syirik syubhat pengagung kubur Syubhat Sejarah Rosululloh SAW Tabi'in Tabi'ut Tabi'in Tafsir tafsir al maidah tahukah? takbir keliling tangerang tanjungbalai tawasul Tax Amnesty Tazkiyyatunnafs tebet tebingtinggi teknologi tema ceramah tema dakwah teman ahok tempelate blog tempo tengger Tengku Erry Nuradi terbaru tere liye Terjemahan kitab Musthalahaat al-fuqaha’ wal ushuliyin terompet dari sampul al quran teroris teroris separatis terorisme terorisme medan teuku nasrullah teungku zulkarnain thailand thibun nabawi timor leste tionghoa tiongkok Tips tki tni tni au keroyok jamaah masjid trans7 Tsaqofah tuban tulisan turki tutorial tvone tvri uea ui uighur uika bogor uim uin ulil ullcok Ulumul Quran umroh gratis unas unesco Unik universitas islam madinah universitas paramadina unj Ushulul Fiqh ust. budi ashari ust. zaitun rasmin ust. zulkifli vaksin palsu valentine day van dame video vietnam wacana wahdah islamiyah walisongo wasilah wawasan wtc yahudi yaman yogya yogyakarta yordania yusril yusuf al qardawi yusuf mansur yuyuk andriati zaid royani zakat zulkifli hasan
false
ltr
item
Jurnalmuslim.com: Jenazah Si Kecil Rizki Ditahan di Rumah Sakit, Beginikah Pelayanan BPJS?
Jenazah Si Kecil Rizki Ditahan di Rumah Sakit, Beginikah Pelayanan BPJS?
https://2.bp.blogspot.com/-V7N2gdPjgLA/V8P7veVy73I/AAAAAAAAIjM/f8sWXMEvHnEeM3Uggf1P6JnYXGmHNuvGwCLcB/s640/BPJS.png
https://2.bp.blogspot.com/-V7N2gdPjgLA/V8P7veVy73I/AAAAAAAAIjM/f8sWXMEvHnEeM3Uggf1P6JnYXGmHNuvGwCLcB/s72-c/BPJS.png
Jurnalmuslim.com
http://www.jurnalmuslim.com/2016/08/jenazah-si-kecil-rizki-ditahan-di-rumah-sakit-beginikah-layanan-bpjs.html
http://www.jurnalmuslim.com/
http://www.jurnalmuslim.com/
http://www.jurnalmuslim.com/2016/08/jenazah-si-kecil-rizki-ditahan-di-rumah-sakit-beginikah-layanan-bpjs.html
true
3812561232547159440
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy