$type=grid$meta=0$readmmore=0$snippet=0$count=4$hide=mobile$show=home

$type=ticker$meta=0$readmore=0$snippet=0$columns=4$hide=mobile$show=home

Jenazah Si Kecil Rizki Ditahan di Rumah Sakit, Beginikah Pelayanan BPJS?

Jurnalmuslim.com - Sebelumnya diberitakan bahwa akibat penggunaan BPJS, seorang anak kecil bernama Rizki Akbar meninggal dunia.

Tak sampai disitu saja, pihak rumah sakit ternyata mempersulit Ibu Rizki dalam pengambilan jenazah si kecil ini. Berikut kronologi lengkap ditolaknya pengambilan jenazah Rizki yang diambil dari Facebooker bernama Yuli Supriati pada 29 Agustus 2016.

ss status Yuli Supriati

Pagiii sahabatku tercinta... terimakasih karena kisah ananda Rizki jadi perhatian masyarakat berkat sahabat semua, banyak pertanyaan masuk mengenai kronologi penolakan 6 RS besar penerima BPJS dan penyakit apa yang merenggut nyawa bocah cilik yang sedari kecil terlihat sehat ini. Saya sudah berjanji akan menceritakan secara detil lengkap dengan bukti-bukti surat rujukan dan sebuah resep pemberian obat batuk dr RS jantung terbesar di jkt yang di UGDnya memeriksa rizki tidak sampai 10 menit dan memulangkan ananda rizki dengan mengatakan anak ibu gak apa-apa cuman batuk dan radang biasa, tapi sepertinya nasib bicara lain, sepertinya kasus ini akan terbuka dan semoga dapat mengubah wajah pelayanan RS dan perbaikan program BPJS kedepannya,baru saja pagi ini saya dihub media elektronik yang menanyakan kronologinya dan meminta nomer hp orang tua rizki ,saya masih gemetar menahan tangis haru saat ini ,terbayang peristiwa sabtu malam di Eka hospital,sy ceritakan kembali yaaa...

Kira-kira jam 8 malam pak latief ayah rizki telpon saya mengabarkan berita duka dengan menangis,
"Bu yuli anak saya udah ngak ada,tolong saya buu...saya takut dipersulit lagi,karna masih ada kekurangan biaya, ibu kesini yaa"

Saya jawab "kamu tenang,jangan panik, persiapkan segala sesuatunya,kabarkan sanak saudara ,ikhlaskan, urusan dengan administrasi saya dampingi, saya pastikan jenazah anakmu bisa keluar, tunggu saya yaa"
Malam itu komplek dekat rmh saya masih banjir,hujan besar sore hari sempat membuat saya dan anak saya basah kuyub membersihkan talang diatap rumah yang membuat dapur saya banjir,saya sampai memakai 3 lapis baju agar hangat,saya ga brani bawa motor sendiri karna badan yang kurang fit,eka hospital lumayan jauh dan gojeklah andalan saya satu-satunya.

Kira-kira jam 9 lewat saya sampai di RS, langsung menuju ruang ICU, mendoakan dan menatap wajah ganteng rizki yang tertidur utk selama lamanya,berfoto utk keperluan dokumentasi trus keluar dr ICU.
"Gimana?? udah dipanggil Adm? tanya saya ke ayah rizki.."udah bu,karna kasir atas tutup jadi mesti ke kasir bawah di UGD,"

Akhirnya saya mengurus kebawah dengan pak latief,dan jawaban petugas tidak bisa harus dibayar br jenazah keluar.dari sini mulailah saya memposting minta bantuan teman-teman, byk no masuuk ke saya,dr pejabat dinkes banten,sampai dinkes tangsel yang no nya ga bisa dihub,sampai kira2 jam 11 an lewat seorang teman dr PIN Nova telp saya dan akan membantu menghub fihak direktur RS Eka yang kebetulan masih aktif hpnya,saya merasa mendapat angin segar,saya kabarkan ke kelnya,ayo kt berdoa sptnya ga lama lagi karna temen saya udah sampai ke direktur kata sy saat itu,sesaat wajah2 lelah dan cemas terlihat lega,telp dan WA saya terus berbunyi,teman2 media sy yang masih stand by terus mensuport,
"Gimana bu yuli apa kita ramein dan geruduk aja?? pasukan siap nihh...."

Ga usah kt saya tenang,udah sampai keatas, mungkin gak lama selesai, tadi direkturnya bilang mo investigasi ke bawah knpa spt itu, jelas-jelas menyalahi prosedur, sabarr kalo cuman miss kasian RS ini kalo terekpos.
Waktu terus berjalan,1 jam sudah lewat saya sampai capek mondar mandir kaya setrikaan didepan petugas Adm,akhirnya ga sabar juga,"Mas gimana?kok lama sih..td fihak saya udah bicara dengan bpk H lho,dia pejabat disini,blm ditelpon yaa tanya saya"sebentar bu saya telp ke manager saya dulu.

Saya dr awal mencoba sabar karna melihat wajah tegang pak toro petugas adm ini,terlihat stres dan setiap saya bicara dia menjawab dengan takut2 dan bibir bergetar,saya jd inget adik saya yang bekerja di RS yang pernah pesen saya ga boleh kasar dan galak kalo sama petugas dibawah,sampai akhirnya saya naik pitam juga saat petugas bilang "tetep ga bisa buuu"haduhhh"mana mas coba saya bicara via hp dengan managernya"wahh ngak bisa buu,..siapa namanya dan manager apa mas tanya saya"manager keuangan buu...spontan nada saya meninggi"mas tau ngak ini nama besar RS dipertaruhkan,teman2 saya dr media mo meluncur kesini saya larang demi RS ini,saya jg bisa panggil polisi,karna RS sakit ini ga berhak menahan jenazah dan byk lagi kata2 saya yang membuat petugas di adm terdiam tegang.

Saya berusaha menahan amarah dan tangis sekuat tenaga dan terduduk dilantaiayah ibu rizki memegang tangan saya,nenek dan kakeknya,uwaknya mrka duduk dilantai menenangkan saya dengan harap2 cemas,setengah berteriak saya berkata"maaf kalau rizki tidak bisa cepat keluar,saya baru kali ini ga bisa tembus,kalau memang hrs tertahan sampai bsk pagi.

Allah punya rencana lain,Rizki besok akan bikin geger, pasti akan terekpos,rizki ga akan rela diperlakukan spt ini,kita semua hrs siap,rizki memang udah pergi tp dia akan mengubah dunia,dia ga mau ada rizki2 yang lain "itu yang saya ingat karna tiba2 saja namanya dipanggil dan reflek kita semua berhamburan ke petugas dan Alhamdulillah ga pake lama ,bikin pernyataan Rizki akhirnya bisa keluar dr RS pd pkl 1.30 minggu dini hari.

(nisyi/jurnalmuslim.com)

COMMENTS

Iklan Konten$show=post

loading...

[Artikel Menarik Lainnya]$hide=home

Nama

'Umdatul Ahkam,52,25 november,2,4 nove,1,4 november,52,aa gym,19,aadc2,1,Abdul Chair Ramadhan,1,abu bakar ashidiq,1,aceh,15,Adab,8,ade armando,22,ade komaruddin,2,adik ahok,2,administrasi,5,adsense,3,advertorial,2,afrika,2,aher,2,ahmad baidhowi,1,ahmad dhani,1,ahmad zainuddin,1,ahok,459,ahok djarot,3,ahok illuminati,1,ahokers,5,akhlak,8,akmal sjafril,1,aksi bela islam iii,2,Al Hikmah,1,al quran palsu,1,al umm,1,al washiliyah,1,al-quran,14,Alex Naddour,3,alfian tanjung,2,ali bin abi thalib,1,ali jaber,6,aliansi pemuda makassar,1,aliran sesat,3,allepo,1,alwi shihab,1,am fatwa,2,amerika,12,amien rais,12,amir faishol fath,1,amir hamzah,1,an najah,12,anis baswedan,2,anis dan sandiaga,1,anton medan,3,anton tabah,1,antv,3,april,1,Aqidah,97,aqidah syiah,14,arab saudi,6,archandra,3,ariana grande,1,arief rahman,1,arifin ilham,4,arik banyadhu,3,artikel ilmiah,5,Artikel Ramadhan,7,atmiwiloto,1,australlia,3,bab thoharoh,1,bachtiar nasir,13,backmasking,1,badai pasir arab saudi,1,balaraja,1,band,1,bandung,3,bangka belitung,2,bangkalan,1,bangladesh,1,banjar,1,banjarmasjin,1,bank,1,banten,2,banyuwangi,1,barcelona,1,bareskrim,3,bashar asad,5,bawaslu,1,bbc,1,beasiswa,27,beasiswa iain antasari,1,beasiswa kuwait,2,beasiswa tahfidz,1,beasiswa turki,1,bedah buku syiah,1,bekal dakwah,25,bekam,4,bekasi,3,berita,14,bid'ah,13,bima arya,1,bina qalam,1,biografi,2,bireun,1,Bisnis Online,3,bitung,1,blog tutorial,49,bmh,7,bmh jatim,2,bmh lumajang,3,bnn,1,bnpt,2,bogor,7,bom saudi,2,bpi,1,bpjs,8,brebes,1,britney spears,1,brunei,1,buddha,1,budha,4,bukit duri,4,buku,1,buku gratis,1,Buletin,35,bungkul,1,buni yani,7,burhan shodiq,1,bus pendemo,1,buya hamka,3,buya yahya,4,cadar,1,cakung,2,cangkul,9,car free day,1,cba,2,Ceramah,5,charlie hebdo,1,china,39,cholil nafis,1,cholil ridwan,2,cilacap,1,cina,12,colil ridhwan,1,cut nyak din,3,dahnil anzar,2,darul hijrah,1,dasrul,12,Data Kesesatan Syi'ah,15,dauroh,1,ddi,2,debat bahasa arab internasional mesir,1,dede,1,demo tolak ahok,74,demonstrasi,5,densus 88,4,depok,1,detik,3,didin hafidhuddin,2,dimas kanjeng,2,din syamsuddin,3,dina y sulaeman,2,djarot,2,do'a,1,donald frans,1,donald trump,11,Download,5,dprd,3,dr miftah el banjari,1,dr tiar,1,dr zakir naik,3,Dr. Adian Husaini,1,Dr. Ahmad Zain An-Najah,4,dr. aidh al qarni,3,dr. warsito,2,dream,1,dzan farid,1,dzulhijjah,1,emilia renita,3,erdogan,7,Esra Panese,1,event,1,facebook,1,fadel muhammad,1,fadl zon,8,fahira idris,2,fahri hamzah,6,fakta,3,fans celtic,1,farid okbah,1,fatih seferagic,1,Featured,4,felix siauw,16,ferdinand hutahean,1,ferihana,1,filipina,1,film,2,Fiqih,144,fiqih dakwah,20,fiqih haji,8,fiqih ihram,2,fiqih jenazah,11,fiqih jihad,5,fiqih jual beli,3,fiqih madzhab imam syaf'i,1,fiqih nikah,8,fiqih puasa,2,fiqih qurban,2,firanda andirja,1,florida,1,foto,7,Foto-Foto kesesatan Syi'ah,4,fpi,18,freddy budiman,2,gafatar,1,gajah,1,gallery,1,gambar,3,game online,1,game pes,1,garut,8,gatot nurmantyo,3,gaza,7,gerhana matahari,1,gerindra,4,Gilbert Lumoindong,1,globaltv,1,golkar,3,gontor,1,google,1,gp anshor,4,gresik,1,gubernur ntb,1,guru,13,gus manan,1,gus sholah,2,habib rizieq,23,hacker,1,Hadits,17,hadyu,2,hafidz quran,2,haiti,1,halal.ad,3,ham,3,hamdan zoelva,1,hari pancasila,1,Harits Abu Ulya,1,hartoyo,6,harvard,1,hary tanoesoedibjo,9,headline,90,hidayat nur wahid,3,hidayatullah,1,hikmah,8,hmi,14,hollywood,1,hukum seputar ta'ziyah,2,husain syahid,1,husni thamrin,1,hut ri 71,4,ibadah,5,ibnu khaldun,1,ibu saeni,15,ical,1,idc,1,ihw,1,ikhsan modjo,1,iklan,1,ilc 8 november,1,illuminati,3,Ilmu Faroidh,20,ilyas karim,2,imam masjid al aqsa,2,imamah,5,imunisasi,1,india,6,indonesia,721,indramayu,1,inews,1,info kajian,1,inggris,2,insan mokoginta,1,inspiratif,1,intermezo,1,internasional,205,ipb,1,ipw,1,irak,2,iran,6,irena handono,3,irlandia,2,Islamophobia,2,islandia,1,israel,15,istanbul,1,istiqlal,1,istri ahok,1,istri gus dur,1,jabar,2,jack ma,1,jakarta,25,jakut,1,jamaah tabligh,1,janet jackson,1,jas,1,jatim,5,jawa barat,2,jawa timur,3,Jayawijaya,2,Jeffry Winters,1,jember,1,jepang,4,jerman,4,jihad,1,jihad internasional,5,jil,10,jilbab,5,jk,14,jokowi,149,jokowi dan ahok,9,jonru,4,jpnn,1,Kabar Muslim Burma 2012,3,kalbar,1,kalimantan,6,kammi,3,kampung rambutan,1,kanada,1,Kapolda,1,kapolri,3,kapry nanda,1,karawang,1,kashmir,2,kasih,1,keluarga,4,Kemendag,1,kenan nabil,1,kereta cepat,1,kesehatan,3,KH Ali Mustafa Ya'qub,1,KH Hasyim Muzadi,4,kh. abdur rasyid,1,khairul anwar,1,Khutbah jum'at,6,Kiamat,3,king abdul aziz,1,king saudi university,2,kiriman pembaca,7,kisah,11,kisah hikmah,5,kisah para nabi,6,kivlan zen,6,kiwil,1,knrp,1,koko,1,kolombia,1,komnas ham,1,komnas perempuan,2,kompas,11,kompastv,3,komunis,19,koneksi,1,kopi jessica,3,korea utara,1,kotamabagu,1,kpai,1,kpk,5,kpu,1,kristen,14,kristenisasi,12,kristologi,25,ktp,1,kuba,1,kuburan,1,kuliner,1,kurma iran,2,kutab al fatih,1,kyai nur,2,labuhbatu,1,Lain-lain,8,lalu heru rojak,1,lampung,3,Laurence Rossignol,1,lbh paham,1,lenteng agung,1,lgbt,20,liberal,1,Liberalisme,6,Lieus sungkharisma,1,lipia,2,lira,1,lomba,1,lomba tahfidz,1,lombok,1,london,1,luar batang,1,lucky hakim,1,Lucu,6,luhut,1,lukman hakim,1,luthfi bashori,1,ma'ruf amin,1,mabuk,1,madina,2,madrasah,1,madura,5,magelang,2,mahfud md,2,Makalah Menarik,96,Makalah Thoharoh,35,makassar,5,make money blog,12,malang,1,malaysia,4,maluku,2,manado,3,mark zuckberg,1,maroko,1,marwah daud,1,marzukie alie,1,masjid nabawi,2,mataram,1,medan,1,media mainstream,23,megawati,13,menag,7,menakjubkan,7,mendagri,8,mengerikan,4,menhan,4,merdeka,5,mesir,4,metrotv,19,minahasa,1,miras,5,mizanul muslim,6,mnctv,2,mpr,1,ms kaban,1,muallaf,27,muda mudi,1,mudik 2016,1,muhammad ali,3,muhammad taufik,1,muhammadiyah,24,muharram,1,muhasabah,71,mui,34,mukidi,1,mukjizat,6,mulyono,1,munarman,5,musa,6,musik,3,muslim uyghur,1,muslimah,12,Musthalahaat al-fuqaha’ wal ushuliyin,35,Mustholahul Hadits,1,Mustolahat Fil fiqh,30,myanmar,17,nabil,1,narkoba,3,nasi uduk babi,2,nasyiatul aisyiyah,1,natal,1,new york,7,nigeria,1,niken taradina,1,ntb,4,nu,16,nur tajib,1,nusairiyah,3,nusantara,2,nushairiyah,1,nushron wahid,56,oemar mita,14,oezil,1,olahraga,1,omran,4,opini,1,ozil,1,padang,2,Paham Sesat,22,pajak,2,pakistan,1,palestina,44,palu,1,pamekasan,1,pan,1,Panduan Ibadah Qurban,3,pangeran harry,1,pangi syarwi chaniago,1,papua,2,paris,1,pasar ikan,2,patani,2,pbnu,3,pdip,2,pekerja asing,1,Pemerintah Indonesia,11,pendeta cabul,3,pendeta vatikan,1,pendidikan,15,penemu muslim,1,pengungsi suriah,6,penjaringan,3,penyerangan polisi tangerang,1,perda islam,2,pers,1,persis,1,pesantren,1,petisi,1,pilkada dki jakarta,5,pki,100,pks,1,Pluralisme,5,pokemon,28,polisi,7,politik,1,ponorogo,1,pontianak,1,poso,1,pp muhammadiyah,2,ppp,3,prabowo,1,prancis,3,probolinggo,1,Prof DR Abdul Hadi,3,profil,4,proxy war,3,psq,1,puisi,1,punk,1,purbalingga,2,purworejo,1,pushami,1,pwnu,3,qishash,2,quraish shihab,1,rachmawati,4,rawajati,1,rcti,1,reklamasi,4,retorika dakwah,26,revenuehits,2,Rezim Penguasa,1,riau,3,ridwan kamil,4,rifkoh abriani,1,rio haryanto,1,risma,4,Riyadh Badr Bajrey,4,rizal ramli,2,robithoh alam islami,1,rohingya,15,rokok,3,ronaldo,1,rudal jokowi,1,ruhut,6,rumah tangga,4,rusia,1,Sahabat,4,sahabat nabi,1,said aqil,17,sains,1,salafy indonesia,4,salib mampang,3,salibis,1,salim a. fillah,1,samarinda,1,sambudi,5,sampang,1,sandiago uno,1,santoso,1,santri,2,sayidiman suryohadiprojo,1,sby,10,sd cilegon,1,Sejarah,18,sekjen pbb,1,sekte dan aliran,5,Sekularisme,6,selandia,1,sepak bola,1,Shahnaz Laghari,1,shalawat badar,8,shalawat nabi,18,shared2earn,1,sidoarjo,1,simposium anti pki,4,siroh,16,siyono,4,skotlandia,2,Slank,1,sma,1,soekarno,1,solo,4,spanyol,1,spbu,1,sragen,2,stand up comedy,1,stevanus,2,stiba makassar,1,subang,1,sudan,1,sukabumi,2,sukmawati,1,sulawesi,2,sulteng,1,sumbar,2,sumedang,1,sumsel,1,sumut,2,surabaya,3,suriah,36,surya prabowo,1,susanto,1,swedia,1,syafii maarif,11,syaikh sudais,1,Syarh 'Umdatul Ahkam,42,Syarh Matan Thawiyah,20,syariat islam,3,syarifah salsabila,1,Syiah,197,syiah mencela nabi muhammad,6,syiah mencela sahabat,22,syiah menghina muawiyah,4,syiah mengkafirkan aisyah,6,syiah mengkafirkan asyariyah,4,syiah mengkafirkan sahabat,1,syiah suriah,1,syiah takfiri,1,syirik,7,syubhat pengagung kubur,2,Syubhat Sejarah Rosululloh SAW,9,Tabi'in,12,Tabi'ut Tabi'in,13,Tafsir,4,tafsir al maidah,1,tahukah?,4,takbir keliling,2,tangerang,1,tanjungbalai,15,tawasul,4,Tax Amnesty,1,Tazkiyyatunnafs,24,tebet,2,tebingtinggi,1,teknologi,19,tema ceramah,20,tema dakwah,3,teman ahok,17,tempelate blog,6,tempo,3,tengger,3,Tengku Erry Nuradi,1,terbaru,1,tere liye,1,Terjemahan kitab Musthalahaat al-fuqaha’ wal ushuliyin,35,terompet dari sampul al quran,4,teroris,8,teroris separatis,1,terorisme,4,terorisme medan,7,teuku nasrullah,2,teungku zulkarnain,14,thailand,3,thibun nabawi,1,timor leste,1,tionghoa,5,tiongkok,2,Tips,4,tki,1,tni,7,tni au keroyok jamaah masjid,10,trans7,1,Tsaqofah,6,tuban,1,tulisan,1,turki,11,tutorial,1,tvone,2,tvri,1,uea,1,ui,1,uighur,2,uika bogor,1,uim,2,uin,1,ulil,7,ullcok,1,Ulumul Quran,3,umroh gratis,1,unas,1,unesco,1,Unik,19,universitas islam madinah,3,universitas paramadina,1,unj,2,Ushulul Fiqh,1,ust. budi ashari,1,ust. zaitun rasmin,4,ust. zulkifli,2,vaksin palsu,1,valentine day,3,van dame,1,video,50,vietnam,1,wacana,15,wahdah islamiyah,2,walisongo,1,wasilah,1,wawasan,38,wtc,3,yahudi,11,yaman,1,yogya,1,yogyakarta,7,yordania,1,yusril,2,yusuf al qardawi,1,yusuf mansur,3,yuyuk andriati,1,zaid royani,4,zakat,4,zulkifli hasan,1,
ltr
item
Jurnalmuslim.com: Jenazah Si Kecil Rizki Ditahan di Rumah Sakit, Beginikah Pelayanan BPJS?
Jenazah Si Kecil Rizki Ditahan di Rumah Sakit, Beginikah Pelayanan BPJS?
https://2.bp.blogspot.com/-V7N2gdPjgLA/V8P7veVy73I/AAAAAAAAIjM/f8sWXMEvHnEeM3Uggf1P6JnYXGmHNuvGwCLcB/s640/BPJS.png
https://2.bp.blogspot.com/-V7N2gdPjgLA/V8P7veVy73I/AAAAAAAAIjM/f8sWXMEvHnEeM3Uggf1P6JnYXGmHNuvGwCLcB/s72-c/BPJS.png
Jurnalmuslim.com
http://www.jurnalmuslim.com/2016/08/jenazah-si-kecil-rizki-ditahan-di-rumah-sakit-beginikah-layanan-bpjs.html
http://www.jurnalmuslim.com/
http://www.jurnalmuslim.com/
http://www.jurnalmuslim.com/2016/08/jenazah-si-kecil-rizki-ditahan-di-rumah-sakit-beginikah-layanan-bpjs.html
true
3812561232547159440
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy